Rabu, 25 Oktober 2017

SIstem dalam Psikologi

System
Element
Goal
Inputs
Processing Elements
Outputs
Sistem Rekrutmen pekerja dengan situs penyedia lowongan kerja
1.   Biodata Perusahaan
2.   Job Description
3.   Job Spesification
4.   Kisaran gaji
1.    Update data secara berkala
2.    Pengolahan data untuk informasi pendaftar
1.   File pengumuman tentang pekerjaan
2.   Laporan data para pelamar pekerjaan
Memudahkan tugas dalam mencari pekerja secara masal dan seefektif mungkin serta menyediakan infromasi pelamar pekerjaan secara cepat dan tepat

Penjelasan:
       Sistem yang akan kami jelaskan yaitu mengenai sistem rekrutmen pekerja dengan situs penyedia lowongan kerja yang umumnya digunakan HRD (Human Resources Development) dalam mencari karyawan. Tujuannya dari sistem ini tentunya untuk memudahkan tugas HRD dalam mencari pekerja secara masal dan efektif serta menyediakan informasi para pelamar kerja secara cepat dan tepat.
      Tentu saja ada tahap-tahap yang harus dilewati dalam mewujudkan tujuan ini, yaitu input, dimana HRD yang bersangkutan harus memasukan biodata perusahaan, job description, job spesification serta kisaran gaji sebagai data masukan untuk perusahaan yang ia tawarkan. Setelah itu data yang telah di input akan diproses, sebagai contohmya update data yang di input secara berkala agar lowongan yang ditawarkan dapat dilihat oleh banyak orang dan megolah data untuk mengetahui informasi/menyaring informasi para pendaftar.
      Jika semua hal tersebut sudah dilakukan maka akan keluar output dalam bentuk file pengumuman tentang pekerjaan yang sudah dipublikasikan oleh pihak penyedia jasa lowongan kerja dengan detail yang sudah di input sebelumnya. Dan jika ada pelamar yang melamar pun akan ditampilkan pula laporan data dari pelamar tersebut.  Setelah semua hal-hal diatas selesai dilakukan barulah tujuan awal dari sistem ini dapat bekerja.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar